Kamis, 15 Desember 2011

_Refreshing_




Apa yang dimaksud dengan refreshing ?
Refreshing adalah berasal dari kata refresh yang berarti menyegarkan atau penyegaran, yang bisa menenangkan pikiran dan membuat senang hati kita. Siapa sih yang tidak butuh refreshing, pastinya semua butuh refreshing, refreshing bukan hanya sekedar liburan saja, tetapi apa yang kita mau terpenuhi atau tidak, jika tidak memenuhi pasti perasaan belum puas atau penasaran dari apa yang didapat yang bukan keinginannya, contoh : sesorang bosan dan jenuh jika hanya dirumah saja, pikiran jadi galau (dalam kamus besar bahasa indonesia yang berarti pikiran semrawut ), ia mau refreshing dengan cara lain selain liburan, yaitu dengan pergi berenang, jika hal itu belum bisa terpenuhi, pasti akan ada rasa penasaran yang menghantui pikirannya, dan ia pasti menceritakan kejadian-kejadian diwaktu ia berenang sebelumnya kepada teman-temannya dan ia berusaha mengajak teman untuk menemaninya.
Dalam konteks pekerja kantoran, kita masih mengenal kata libur di kala akhir pekan, cuti tahunan, outing bersama rekan kantor, atau sekedar ngopi bareng di kafe sepulang kerja. Dengan kata lain, refreshing, penyegaran diri, istirahat dari berbagai kesibukan.
Sebagai freelancer (pekerja yang  tidak  terikat dengan kontrak ), kita mau tidak mau harus menentukan sendiri kapan kita bisa melakukannya. Mungkin selintas terdengar mudah saja buat freelancer untuk berlibur, berhenti bekerja dan bersantai sejenak. Namun pada kenyataannya justru banyak freelancer yang mengeluhkan kurangnya waktu untuk refreshing karena proyek sedang banyak. “Nanti kalau libur ngambil proyek, malah gak ada pemasukan dong,” begitu kira-kira yang ada di pikiran.
Benar kan?
itu yang dikatakan seorang freelancer yang juga membutuhkan refreshing, untuk menenangkan pikiran sejenak. Bisa dikatakan bekerja sambil menyantai di ruang terbuka yang harus dipelajari selain berkas-berkas proyek saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar